RAMAH TAMAH PENGURUS YAYASAN

RAMAH TAMAH PENGURUS YAYASAN MASA BAKTI 2008 – 2012

& KELUARGA BESAR UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN


paduan suara

Universitas HKBP Nommensen harus unggul dalam kualitas, ikut terlibat dan memberikan kontribusi dalam proses-proses pembangunan Negara  Indonesia kedepan. Seluruh civitas akademika juga hendaknya mampu mengantisipasi dan sensitif terhadap desakan pembangunan.

 

Demikian disampaikan Jend. TNI (Purn) Luhut B. Panjaitan, MPA dalam acara Ramah Tamah Perpisahan Pengurus Yayasan Masa Bakti 2008-2012 dan Keluarga Besar Universitas HKBP Nommensen (UHN) di ruang perpustakaan UHN Medan, Kamis siang 4 Oktober 2012. Selaku Ketua Badan Pengurus UHN, Luhut Panjaitan mengaku sudah banyak perubahan yang terjadi selama masa kepemimpinannya.

 

 “Memang tidak semua yang sudah saya janjikan bisa tercapai dalam kepemimpinan di kepengurusan yang lama. Namun, banyak juga perubahan yang sudah terjadi. Sistem yang terbina sudah baik”, paparnya.

Selain pembangunan non fisik,  Luhut juga menyebutkan sejumlah pengembangan dan pembangunan non fisik yang berhasil dicapai berupa pengadaan berbagai peraturan,  statuta, SOP dan peraturan pegawai yang memuat tugas dan kualifikasi pejabat struktural. Adanya Sistem Pengawasan Internal (SPI) di bidang keuangan,  rekrutmen dosen dengan melibatkan badan psikologi TNI AD. Pelaksanaan fit and proper test bagi calon-calon pegawai, dosen dan pemimpin mulai dari Dekan, Wakil Rektor dan Rektor. 

Kendati bangga akan surplus yang sudah dicapai di bidang keuangan, Luhut mengaku masih memiliki beban dan ganjalan dalam hati menyangkut tingkat akreditasi UHN. Ia berharap agar akreditasi tersebut bisa ditingkatkan di masa mendatang.

Sementara itu, Rektor UHN Dr. Ir. Jongkers Tampubolon, MSc. dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ramah tamah seperti ini merupakan momen yang digunakan untuk berkumpul, kebaktian bersama dan beramah  tamah seluruh dosen dan pegawai yang juga dihadiri oleh pengurus yayasan. “Acara ini adalah hal yang lumrah, tidak ada yang terlalu istimewa”, katanya tegas.

Bertindak selaku pengkhotbah dalam kebaktian ramah tamah tersebut adalah Pdt. Tulus Oppusunggu, MTh. Selain dihadiri oleh seluruh pimpinan, pegawai, dosen, perwakilan mahasiswa dan ikatan alumni, acara ramah tamah ini juga dihadiri oleh sebagian pengurus yayasan UHN masa bakti 2008-2012, antara lain Ketua Badan Pengurus Jend. TNI (Purn) Luhut B. Panjaitan, MPA, dan Sekretaris DR. Hinca Panjaitan, SH, MH.

Sedangkan Pelaksana Harian Pengurus Yayasan yang hadir adalah Ir. Patuan P. Simatupang, MCRP, Ir. Partumpuan Naiborhu, Dr. Reinhard Tampubolon, MPH, dan Drs. Tonny P. Situmorang, MA. Masing-masing selaku ketua, wakil ketua, sekretaris dan wakil sekretaris.